By | July 24, 2020

Tersedianya beragam situs properti di web pun membuka peluang terjualnya rumah dengan cepat dan mudah. Sekaligus mengumpulkan massa atau goal customer yang sesuai dengan produkmu. Jadi, setelah sudah cukup banyak, kamu bisa pindah ke platform lain untuk berjualan. Tidak semua e-commerce menyediakan fitur ini, namun Shopee hadir dengan fitur unggulan live chat yang memudahkan konsumen berkomunisasi dengan seller. Sehingga seller bisa menginformasikan apapun terkait ketersediaan produk. Tidak sampai disitu saja, setelah semua selesai saatnya menerapkan trik jitu supaya bisnis jualanya laris manis di Shopee.

Jika sudah banyak yang mulai tertarik dan memberi respons positif, buatlah pengumuman mengenai kelas sharing bisnis yang hendak Anda selenggarakan. Kelas sharing ini bisa Anda adakan di grup tertutup di Facebook atau membuat grup di Whatsapp. Jangan lupa sediakan formulir yang harus diisi oleh orang yang berminat untuk bergabung. Biasanya mereka akan mempromosikan toko atau produkmu di akun toko mereka.

Cara berjualan ampuh

Deskripsi dan foto tidak cocok, Saat berjualan di Facebook MP Foto-foto produk harus cocok dan sesuai dengan deskripsi dan judulnya. Bukan barang nyata, Kamu tidak diperbolehkan menjual barang yang bukan bersifat fisik, Sehingga kamu tidak bisa menjual produk ketika produk kamu tidak bersifat fisik. Namanya ingin memperkenalkan bisnis dan produk tentunya Anda harus membuat caption yang jelas, bagus dan menarik. Misalnya saja, memberitahukan nama produk, bahan produk terbuat dari apa, harga produk dan lainnya.

Minimal kata kunci ini diberikan di three bagian, yaitu paragraph pertama, tengah, dan akhir. Hindari melakukan spamming kata kunci yang tidak ada hubungannya dengan deskripsi. Misalnya saja Anda menjual Sepatu Adidas dengan spesifikasi sepatu adidas yang digunakan untuk lari.

Suka atau tidak, anda pasti menemukan orang -orang yang berjualan dengan profil Facebook pribadi mereka. Biasanya yang melakukan ini kebanyakan ibu rumah tangga yang mau cari penghasilan sampingan. Jangan lupa untuk membuat suatu program promo di waktu-waktu tertentu, terutama pada saat momen di mana para konsumen sedang gencar-gencarnya mengeluarkan uang untuk belanja. Misalnya, menilai pelayanan, memberikan like, quiz, voucher, juga mengabari konsumen terkait barang baru yang dijual.

Sejak algoritma Facebook terus diperbaharui agar bisa mengutamakan konten yang memiliki tingkat interaksi yang tinggi, anda harus putar otak dalam hal membuat standing replace. Anda harus cukup kreatif dalam membuat status replace agar anda tidak dianggap menggunakan Facebook hanya untuk berjualan saja. Posting juga kegiatan anda sehari-hari, seputar profesi anda, hal-hal informatif atau mungkin gambar/video yang lucu-lucu. Lakukan proses marketing dengan cara delicate selling lebih banyak dibanding hard selling.

VIVA.co.id– Usaha merupakan salah satu cara banyak masyarakat dalam mengelola keuangan dan mendapatkan pendapatan tambahan. Untuk itu, banyak yang menyarankan untuk usaha seperti berjualan. Yang terakhir sabar menunggu hasil, karena penjualan merupakan kegiatan yang berkelanjutan.